Kamis, 19 Januari 2012

LINGKUNGAN

         Lingkungan tempat tinggal saya sekarang adalah di perumahan KPR BTN yang didirikan tahun 1991, yang beralamat Perumnas Kulim Permai jalan Sepakat  Blok i /3 Kulim di kelurahan Kulim kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.Lingkungan tempat tinggal saya sangat baik karena : air nya bersih, selama tinggal disini tidak pernah banjir, tetangganya baik dan anak –anak saya juga dapat bermain dengan tenang dengan teman-temannya. Sampai sekarang saya sudah tinggal dilingkungan ini selama 18 tahun dengan tiga orang anak yang sudah dewasa. Biasanya kata orang tinggal dilingkungan perumahan adalah tidak baik karena lingkungannya tidak bagus, tetangganya suka berkelahi, saling bermusuhan tapi bagi saya dan keluarga hal itu tidak pernah saya alami, saya dan keluarga baik-baik saja selama ini .Begitu juga dengan tetangga sampai sekarang baik- baik saja tak ada hubungan dengan tetangga yang tidak  kurang baik.
         Memang pada awalnya saya juga merasa ragu dan percaya kata- kata orang tentang lingkungan perumnas yang tidak baik , namun saya mulai menjalani kehidupan diperumahan dari waktu ke waktu .Memang ada juga yang saya rasakan sesuatu yang tidak sesuai dengan hati saya ,tapi hal itu semua saya hadapi dengan baik dan positif di mana saya berprinsip kehidupan yang kita jalani baik atau buruk tergantung bagaimana niat kita menjalaninya .Kalau kita niatnya tak baik ya tak baik hasilnya, sebaliknya kalau kita berniat baik ya baik juga hasilnya.
        Lingkungan saya ini juga didiami oleh beragam suku mulai dari suku melayu, minang, jawa,batak ,ambon dan ada juga suku campuran. Setiap suku memang mempunyai cara mereka masing–masing dan mereka biasanya mempertahankan cara dari suku mereka masing-masing yang mereka bawa dalam kehidupan bermasyarakat dimana mereka tinggal .Begitu juga dengan saya, namun semua itu bagi saya adalah merupakan sesuatu yang sangat menarik dalam kehidupan berlingkungan dimana dapat mengenal cara-cara kehidupan dari tiap-tiap suku yang ada dilingkungan saya.
         Itulah lingkungan tempat tinggal saya bersama keluarga dengan tiga orang anak yag sudah besar-besar. Anak pertama perempuan dengan nama EKA R F sudah bekerja sebuah Sekolah Dasar jalan Cik Ditiro ,anak yang kedua dengan nama TRI R S juga perempuan masih kuliah di sebuah Universitas Riau jalan DiPonegoro dan sekarang sedang menyusun skripsi, dan anak ketiga laki-laki dengan nama AR HIDAYATULLAH masih belajar di salah satu SMK jalan Patimura kelas 2 di Pekanbaru ini juga.

       Dalam kegiatan sehari hari hari saya selain mengajar disebuah sekolah dasar tepatnya di jalan Kartini Pekanbaru, juga mengikuti perkuliahan disebuah Universitas di Pekanbaru yaitu Universitas Islam Riau di jalan Kaharudin Nasution tepatnya FKIP UIR Pekanbaru tahun 2009/2010 Program studi pendidikan bahasa Indonesia (SI).
        Program studi pendidikan Bahasa Indonesia merupakan salah Satu Program yang tertua di Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan Universitas Riau . Dimana Keberadaan Program Studi ini sangat dibutuhkan oleh bidang pendidikan di daerah Riau . Program studi ini mulai di buka sejak tahun 1982 denagn status izin operasional dan tahun 1984 statusnya di robah menjadi terdaftar.
       Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia poernah menyelenggarakan tiga jenjang pendidikan yaitu Jenjang Pendidikan Strata satu (SI ) jenjang pendidikan Diploma tiga (D3) Jenjang Pendidikan Diploma Dua (D2)
      Pada tahun 1995 pihak pemerintah melakukan peningkatan-peningkatan guru sekolah dasar khususnya dalam hal sertifikasi ijazah. Dimana untuk menjadi guru sekolah dasar diharuskan memiliki ijazah Diploma Dua. Disamping itu pemerintah juga mengarahkan kepada guru bidang studi dari tingkat sekolah dasar . Sehingga untuk mengantisipasi hal ini, serta ingi berperan aktif dalam meningkatkan kwalitas pendidikan dasar di Riau khususnya dan Indonesia pada umumnya. Maka mulai pada tahun 2000 Program Studi Bahasa Indonesia membuka kembali Jenjang Pendidikan diploma.
     Program studi ini mempunyai Visi, Misi dan Tujuan dimana Visi mendidik calon pendidik bahasa Indonesia yang berkompetensi , unggul dan Islami .Sedangkan Misi dari Program ini adalah memiliki keunggulan akademik wawasan etika dan budi pekerti dan menjunjung nilai-nilai ke Islaman, mampu mengembangkan konsep dan teori, mampu bersaing dengan para alumni dan dan perguruan tinggi lainnya baik ditingkat nasional maupun regional.tujuan adalah membantu pemerintah dalam menyelenggarakan pendidikan Bahasa Indonesia , mengadakan tenaga pendidik yang propesional dalam bidang Bahasa Indonesia, dan mengadakan tenaga pendidik yang dapat memperbaiki dan mengembangkan sistem pengajaran Bahasa Indonesia di sekolah.
 
       Lahirnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Riau (UIR) dilatar belakangi oleh keinginan masyarakat  (khususnya masyarakat di Propinsi Riau) untuk berperan aktif membantu pemerintah dalam menyelenggarakan pembangunan , khususnya di sektor pendidikan tinggi bidang ilmu kependidikan dan keguruan. Itikad yang mulia ini akan terwujud dalam waktu yang relatif singkat yang melalui tiga priodisasi upaya yang ditempuh oleh pihak UIR dan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Daerah Riau.
     Upaya priode pertama ini memerlukan waktu sekitar satu tahun.Dewan pimpinan YLPI daerah Riau mengangkat Dr,M,Diah Zainudin, M. Ed.Kemudian dilanjutkan dengan penerimaan mahasiswa pertama sebanyak 86 orang.
      Ketiga, setelah sekitar dua tahun menyelenggarakan tahun perkuliahan . departemen P dan K RI menerbitkan SK status terdaftar melalui SK Mentri Pdan K RI Nomor 085/0/1984, tanggal 5 Maret 1984. Pada priode ketiga ini, dewan Pimpinan YLPI Daerah mengangkat Drs .Sudirman A.M,Dra Betty Saliun.Drs, Alizaber, dan Drs Amir Amjad sebagai dosen tetap pertama dilingkungan FKIP UIR
     Sampai tahun akademis 1991/1992  ini FKIP UIR mengasuh jurusan (1) Kependidikan, (2) Pendidikan Bahasa dan Seni, (3) Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), dan (4) Pendidikan Olahraga dan Kesehatan.
   Pembangunan/ pengadaan fasilitas perkuliahan juga mengalami pertubuhan yang cukup banyak .Tahun akademik 2009/2010 ini, sudah tersedia labor komputer dengan kapasitas 60 unit komputer,dan satu unit laboratorium micro teching yang sebagian peralatannya akan dipenuhi dalam tahun akademik 2009/2010 ini.

1 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus